Minggu, 08 April 2018

3 Jenis Makanan Pendamping Asi untuk Bayi

3 Jenis Makanan Pendamping Asi untuk Bayi

Setelah melewati usia 6 bulan, anak Anda akan membutuhkan makanan pendamping ASI. Pemberian makanan dilakukan untuk memberikan asupan gizi terbaik kepada anak agar tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal. Berbagai macam makanan pendamping ASI bisa Anda dapatkan di ramadhan sale. Berikut ini beberapa jenis olahan makanan pendamping ASI.

1. Makanan Pendamping ASI dari Bubur yang Bergizi

Pemberian ASI akan terus berlangsung hingga anak Anda berusia 2 tahun. ASI eksklusif akan diberikan hingga usia 6 bulan dan setelah itu Anda akan memberikan makanan pendampingnya. Salah satu makanan pendamping ASI yang bisa Anda berikan yaitu bubur. 

Bubur dapat Anda buat sendiri dari berbagai jenis buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Buah yang bisa Anda gunakan yaitu olahan buah wartel yang memiliki kandungan vitamin A dan mineral, fosfor, asam folat dan kalsium. 

Bisa juga dengan mengolah buah pepaya yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan bayi Anda. Selain itu kandungan zat besi dan asam folat yang ada pada pepaya berguna untuk proses perkembangan otak bayi Anda. 

Buah berikutnya yang bisa digunakan untuk membuat bubur adalah buah alpukat dengan kandungan vitamin A & C, kalsium, dan magnesium. Nutrisi yang dimiliki alpukat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan kemampuan motorik bagi bayi.

Sedangkan sayuran yang bisa Ana gunakan untuk membuat bubur sebagai makanan pendamping ASI adalah kacang panjang, kacang merah, dan brokoli. Sayuran ini mengandung serat dan vitamin B yang membantu melancarkan pencernaan bayi Anda. Nutrisi yang dimiliki sayuran ini juga berfungsi dalam proses perkembangan otak dan pertumbuhan bayi.

2. Makanan Pendamping ASI dari Sereal yang Lezat 

Sereal yang sering digunakan sebagai makanan pendamping ASI terbuat dari bahan gandum. Anda bisa memilih kombinasi rasa yang digunakan pada sereal yang biasanya dikombinasikan dengan berbagai jenis buah. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis sereal dari beragam produk makanan bayi dengan harga ramadhan sale yang berlaku di toko perlengkapan makanan bayi.

3. Biskuit Makanan Pendamping ASI yang Instan 

Kesibukan Anda terkadang membuat waktu untuk mengolah makanan pendamping ASI tidaklah banyak. Biskuit bisa menjadi solusi untuk Anda berikan kepada bayi. Banyak jenis biskuit yang tersedia di pasaran Anda tinggal memilih jenis biskuit apa yang ingin diberikan.

Biskuit bayi yang tersebar di pasaran selalu diperkaya dengan berbagai macam vitamin dan kandungan mineral yang berkhasiat untuk membantu tumbuh kembang bayi menjadi lebih baik. Biskuit bayi ini bertekstur renyah namun menjadi lembut saat masuk ke dalam mulut bayi. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam asupan gizi untuk bayi dari susu maupun makanan pendamping ASI yang tersedia di toko perlengkapan bayi. Jika Anda tidak sempat untuk membelinya langsung, Anda bisa berbelanja secara online dengan tawaran ramadhan sale yang tersedia dengan ketentuan yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar