Rabu, 16 Mei 2018

Tips Memilih Jaket Pria Terbaru yang Nyaman dan Stylish

Tips Memilih Jaket Pria Terbaru yang Nyaman dan Stylish

Jaket merupakan salah satu outfit yang sering dikenakan pria untuk menunjang penampilannya. Untuk itu saat membeli jaket pria terbaru tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Anda harus mempertimbangkan kenyamanannya namun juga tidak mengabaikan fungsinya sebagai bagian dari fashion. Seperti outfit pakaian lainnya, jaket cukup mudah ditemukan di berbagai toko pakaian, toko online, serta pusat perbelanjaan. Model, bahan, warna, dan harganya pun sangat bervariasi. Sehingga terkadang cukup membuat kita kebingungan untuk memilih yang sesuai dengan kenyamanan dan terlihat menarik saat dikenakan.

Agar tidak salah menentukan jaket yang sesuai untuk dikenakan, ada beberapa tips-tips yang bisa Anda lakukan saat membelinya, antara lain sebagai berikut:

1. Sesuaikan jenis bahan.

Tips pertama yang bisa Anda lakukan saat membeli jaket baru adalah menyesuaikan jenis bahannya terlebih dahulu. Setiap orang memiliki tujuan sendiri-sendiri saat membeli jaket, seperti untuk jalan-jalan santai, untuk berpetualang, touring, atau bekerja dan kuliah. Tujuan yang berbeda-beda ini akan membutuhkan pilihan yang berbeda pula untuk jenis bahan jaket yang tepat. Untuk kegiatan santai, jaket dengan bahan yang lembut dan sejuk saat dipakai akan lebih tepat. Sedangkan untuk kegiatan outdoor seperti naik ke gunung akan sangat tepat memilih jaket dengan bahan yang hangat saat dipakai, ringan, namun mudah kering saat terkena air.

2. Memilih desain jaket yang disukai.

Selanjutnya saat Anda memutuskan untuk membeli jaket pria terbaru, tentukanlah desain jaket yang sesuai dengan selera Anda. Entah menyukai desain yang kekinian atau mungkin desain jaket yang sudah agak lama. Sebab dengan memilih jaket yang disukai kemungkinan besar akan lebih percaya diri saat dikenakan dalam aktivitas. Desain jaket itu sendiri sangat banyak sekali macamnya. Ada yang memiliki desain yang sesuai untuk anak muda, seperti jaket parka, serta ada yang didesain untuk segala usia. Untuk itu semua dikembalikan lagi kepada selera masing-masing. Tentukan jaket dengan desain yang Anda sukai dan nyaman dikenakan.

3. Menentukan warna.

Warna jaket juga bisa mencerminkan si pemakai. Umumnya warna jaket yang pas untuk pria adalah yang memiliki unsur gelap. Karena jaket berwarna gelap bisa mencerminkan kegagahan pria selain juga tidak terlihat cepat kotor saat dipakai. Namun memilih jaket berwarna gelap juga tidak bisa menjadi patokan dasar. Penggunaan warna-warna cerah pada jaket yang Anda pilih juga tidak akan masalah, namun terlebih dahulu sesuaikan terlebih dahulu dengan warna kulit masing-masing. Sehingga jaket terkesan menarik dan serasi saat dipakai. 

4. Ukuran yang pas.

Mengenakan jaket yang berukuran pas dengan tubuh tentu akan menunjang penampilan Anda. Untuk itu tidak ada salahnya saat Anda berbelanja outfit yang satu ini, untuk mencoba di tempatnya langsung. Sehingga jaket yang Anda beli memang sudah benar-benar pas untuk ukuran tubuh Anda. Jika Anda membeli secara online, jangan ragu untuk menanyakan kepada si penjual detail ukuran jaket yang Anda incar.

5. Menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Terakhir Anda bisa menyesuaikan budget yang Anda miliki saat membeli jaket pria terbaru. Sedikit tips sebelum memilih jaket, sebaiknya tentukan terlebih dahulu budget yang Anda anggarkan untuk membeli jaket. Setelah mengetahui jumlah anggaran yang dipersiapkan, selanjutnya Anda bisa memilih diantara jaket-jaket yang tersedia dengan kisaran harga yang sudah ditentukan tadi. Hal ini untuk menghindarkan Anda menemukan jaket yang sesuai namun dengan harga yang di luar ekspektasi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar