Sabtu, 09 Juni 2018

Cara Ini Akan Menghindarkan Anda dari Godaan Ramadhan Sale

Cara Ini Akan Menghindarkan Anda dari Godaan Ramadhan Sale

Menjelang hari lebaran, godaan diskon dan promo semakin merajalela. Dari sekian banyaknya diskon yang ada di mall-mall sampai dengan diskon yang ada diberbagai e-commerce juga sangatlah variatif. Bagi para pecinta dunia belanja, rasanya sangatlah sulit menahan godaannya ramadhan sale yang sudah ada di depan mata. Jika Anda tidak tahan dengan godaan belanja, maka hal ini pun juga akan menjadikan diri Anda merasa boros dan menjadikan keuangan Anda menjadi berantakan.

Anda yang tidak ingin menghabiskan uang gaji dan THR Anda, tentunya Anda juga harus lebih cerdas dalam mengendalikan diri Anda sendiri agar keuangan Anda dapat terkontrol dan dapat terkendali dengan baik. Anda diperbolehkan untuk melakukan berbelanja melakukan pembelian barang apa pun yang Anda butuhkan asalkan Anda tidak membeli barang yang berlebihan atau membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan untuk saat ini.

Jika Anda bisa mengontrol keuangan Anda, maka kegiatan belanja Anda dapat berjalan dengan baik dan tidak akan membuat keuangan Anda jebol, namun jika Anda tidak dapat mengontrol keuangan Anda saat berbelanja, maka Anda pun harus terima kenyataan bahwa Anda harus dikecewakan dengan keuangan yang tidak terkontrol dan menjadikan diri Anda harus gigit jari akibat dari uang gaji dan uang THR Anda yang Anda gunakan dengan cara yang tidak cerdas.

Berikut ini tips menghindarkan diri Anda dari godaan ramadhan sale yang ada di depan mata Anda, yaitu:

  1. Utamakan kebutuhan.
Jangan mengedepankan pada keinginan Anda, namun utamakan kebutuhan, dengan cara ini, maka Anda pun akan terhindarkan dari yang namanya keborosan. Jika Anda hanya mengikuti pada keinginan Anda saja maka hal ini pun tidak akan pernah ada habisnya.

  1. Budget.
Tentukan budget yang nantinya akan Anda gunakan untuk melakukan pembelian barang apa pun yang sedang Anda butuhkan. Pastikan bahwa Anda memiliki target pengeluaran yang nantinya akan Anda keluarkan.

  1. Ingatlah diskon tidak hanya dihari ini saja.
Menjelang hari lebaran memang akan ada banyak diskon yang gila-gilaan, namun ingatlah bahwa setelah lebaran nantinya juga akan ada diskon belanja yang dapat untuk Anda nikmati. Sehingga jangan habiskan uang Anda dihari yang sama juga.

  1. Jangan lupa sedekah.
Ingatlah bahwa Anda juga harus bersedekah, sehingga pastikan bahwa Anda tidak melupakan kewajiban diri Anda untuk bersedekah, dengan begitu maka keuangan Anda pun dapat tertata dengan rapi dan dengan baik. Karena Anda dapat memanfaatkan uang Anda untuk hal-hal yang berguna dan bermanfaat.

  1. Membeli secara online.
Jika Anda membelinya secara online, maka hal ini pun juga akan menjadikan diri Anda untuk sedikit menahan keinginan untuk belanja dengan boros.

Kelima langkah yang ada di atas dapat membantu diri Anda agar terhindarkan dari godaan hidup boros dari diskon dan promo belanja yang ada untuk sekarang ini. Terlebih lagi untuk Anda sebagai pecinta dunia belanja, ingatlah bahwa Anda juga membutuhkan kebutuhan lain selain dari berbelanja, sehingga manfaatkan kesempatan diskon dengan baik.

Mengingat bahwa dalam hal melakukan pembelian barang saat ramadhan sale sangatlah membantu diri Anda untuk mendapatkan barang kebutuhan dan barang keinginan Anda dengan sebaik mungkin tanpa harus menghabiskan banyak uang di kantong Anda. Namun tetaplah menjadi pembeli yang cerdas yang dapat untuk membantu diri Anda agar tidak merasa kecewa nantinya.


0 komentar:

Posting Komentar