Cara Tepat Mendapatkan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Cara Tepat Mendapatkan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Saat Anda memutuskan untuk membangun sebuah bisnis atau usaha, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah modal. Pada masa awal mendirikan usaha selalu dibutuhkan modal awal yang tidak sedikit untuk mempersiapkan segala hal. Modal awal bisa berasal dari mana saja, seperti pinjaman dana online, tabungan dan patungan. 

Jika Anda tidak memiliki tabungan sebagai modal awal, atau pun melakukan patungan Anda bisa mengajukan pinjaman. Permasalahannya apakah Anda memiliki jaminan untuk mengajukan pinjaman di bank, kalau punya Anda bisa langsung mengajukan pinjaman. 

Namun jika Anda tidak memiliki jaminan, Anda harus mengetahui cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan dari sumber mana pun. Setelah mendapatkan pinjaman modal, maka Anda bisa memulai usaha atau pun bisnis yang sudah direncanakan.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Zaman sekarang semua serba mudah, bahkan mengajukan pinjaman dana pun bisa dilakukan dengan mudah. Berikut adalah cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan yang bisa Anda coba.

Melakukan Pinjaman Pribadi
Saat mencari modal untuk memulai sebuah usaha pilihan utama yang bisa dilakukan adalah melakukan pinjaman pribadi atau personal. Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan langsung terhadap pribadi, seperti orang tua, suami, adik, atau anggota keluarga yang lainnya. 

Selain kepada anggota keluarga Anda juga bisa meminjam pada teman dekat yang bisa dipercaya, Keunggulan dari pinjaman ini selain tidak dibutuhkan jaminan juga pinjaman yang diberikan tanpa bunga. Hal itu karena sistem yang digunakan dalam proses hutang piutang ini adalah kekeluargaan, jadi tidak menagih kan bunga pinjaman.

Melakukan Pinjaman Melalui Fintech Lending
Fintech Lending sebenarnya adalah perusahaan yang menawarkan pembiayaan terhadap UKM (unit usaha kecil). Tujuannya memberi kemudahan pada pelaku usaha kecil dan menengah untuk mengakses pinjaman untuk modal. Namun tidak semua perusahaan fintech lending yang menawarkan pembiayaan tanpa jaminan. Oleh sebab itu Anda harus mencari perusahaan yang tepat yang bisa memberikan pinjaman dana tanpa agunan.       
       
Pinjaman Secara Online
Sekarang semuanya serba online, pinjaman modal pun bisa dilakukan secara online. Anda bisa mencari tempat pinjaman modal usaha tanpa jaminan di situs online. Banyak sekali Lembaga keuangan yang memberi pinjaman dana secara online melalui situs mereka. Meskipun bisa dibilang tanpa jaminan, Anda tetap harus memenuhi persyaratan yang berlaku di situs online tersebut, seperti kartu identitas, slip gaji dan lainnya. 

Selain itu biasanya akan diminta foto kopi dari rekening koran tabungan selama 3 bulan terakhir. Besarnya bunga yang harus dibayar berbeda antara lembaga keuangan satu dengan lainnya. Anda juga harus memperhatikan hal tersebut, carilah Lembaga keuangan yang menagih bunga paling kecil tiap tahunnya.

Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)
Alternatif lainnya adalah mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) kepada sebuah bank. Saat ini ada banyak bank yang menyediakan layanan kredit tanpa agunan, terutama untuk modal usaha. Namun tidak semua bank memiliki fitur tersebut, Anda harus mencari info sebanyak-banyaknya sebelum memilih sebuah bank. 

Anda bisa mencari berita mengenai itu di internet, ada banyak website yang bisa memberi manfaat tentang . Meskipun namanya KTA (kredit tanpa agunan) namun terkadang tetap diminta jaminan berupa fotokopi kartu kredit yang masih berlaku.

Kelebihan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan

Pencairan dana yang lebih cepat
Kelebihan selanjutnya adalah pencarian dana pinjaman ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan yang menggunakan jaminan. Oleh sebab itulah banyak yang menggunakan pinjaman ini sebagai jalan cepat untuk bisa mendapatkan pinjaman uang tunai. 

Hanya dalam waktu maksimal tiga hari kerja saja Anda akan bisa mendapatkan pinjaman tersebut dengan catatan pinjaman dana Anda sudah disetujui. Untuk bisa memuluskan rencana Anda dalam mengajukan pinjaman sebaiknya Anda mengetahui syarat apa saja yang diberlakukan untuk mengajukan pinjaman tersebut.

Dana pinjaman yang beragam
Keuntungan pinjaman dana tunai tanpa jaminan selanjutnya adalah dana yang ditawarkan beragam. Yang menguntungkan adalah dana ini bisa digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan pribadi Anda seperti renovasi rumah, pernikahan, pembelian rumah, mobil, dan lain sebagainya.  Untuk dana lainnya seperti modal usaha tidak disarankan karena limit pinjaman yang sedikit.

Privasi terjaga
Dengan mengajukan pinjaman secara online privasi atau data Anda akan tetap aman terjaga di dalam sistem. Data yang Anda ajukan tidak akan bocor ke tangan orang yang tidak berkepentingan sehingga mereka tidak akan bisa mengakses data Anda yang tersimpan dalam sistem tersebut dengan mudah.

Syarat yang lebih mudah
Kelebihan pinjaman yang terakhir adalah syaratnya yang lebih mudah. Tidak seperti dengan pinjaman dengan menggunakan jaminan dimana Anda harus menyerahkan asset berharga seperti rumah, mobil, motor, dan juga lain-lain. Pihak bank maupun perusahaan keuangan hanya akan meminta Anda untuk menyerahkan beberapa dokumen sebagai persyaratannya dalam mengajukan pinjaman dana cepat ini.

Segera ajukan pinjaman dana online Anda melalui marketplace keuangan CekAja.com yang akan memberikan fasiitas pinjaman yang dapat langsung cair tanpa jaminan. CekAja.com juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta langsung diawasi oleh Bank Indonesia (BI). Simak informasi lengkapnya melalui link berikut https://www.cekaja.com/kredit/

0 komentar:

Posting Komentar